Tips Traveling Hemat ke Surabaya

traveling ke surabaya

Anda mungkin pernah mendengar mengenai sebuah kota yang sangat cocok untuk berbisnis, atau sebuah momumen angkatan laut yang berdiri gagah dengan latar langit biru yang megah. Anda mungkin juga mendengar menganai patung Budha tertinggi di Indonesia. Ya, semuanya itu bisa di dapatkan di Surabaya. Sebagai penyandang kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi travelers. Walaupun Surabaya sebagai kota terbesar kedua, namun, bukan berarti jalan-jalan ke Surabaya akan menguras habis isi dompet Anda. Simak tips traveling ke Surabaya dengan murah berikut ini.

  1. Pintar-Pintar Mencari Tiket Penerbangan

Ketika hendak bepergian ke suatu tempat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membeli tiket pesawat. Di sini lah biasanya, biaya traveling itu terasa menjadi beban oleh sebagian orang. Namun Anda bisa mensiasatinya dengan pintar dalam memilihnya. Cobalah untuk mengakses sejumlah aplikasi online penyedia tiket pesawat dan bandingkan harganya. Setelah itu, carilah tiket-tiket promo yang biasanya dihadirkan di beberapa situs penjual tiket pesawat. Lakukan hal ini jauh-jauh hari.

  1. Pintar-Pintar Mencari Penginapan

Hal penting selanjutnya adalah pintar mencari penginapan yang nyaman dan tidak terlalu mahal. Anda tentu harus meminta saran dahulu kepada kerabat atau Anda juga bisa melakukan searching terlebih dahulu. Anda juga harus mempertimbangkan lokasi penginapan. Jangan sampai terlalu jauh dari pusat kota.

  1. Pilih Tempat Wisata yang Terjangkau

Di Surabaya, Anda bisa melakukan banyak sekali kegiatan wisata menarik yang tak perlu modal mahal seperti museum dan beberapa wisata alam. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah pintar dalam memilihnya.

  1. Rencanakan Rute Perjalanan dengan Matang

Pergi ke Surabaya dengan sembarangan tanpa perencanaan liburan merupakan hal yang dapat membuat kantong Anda terkuras. Sebaliknya, rencanakanlah segala sesuatunya dengan matang. Targetkan lamanya waktu yang Anda butuhkan lalu targetkan berapa tempat yang ingin dikunjungi per harinya.

  1. Coba Ikuti Tour dengan Banyak Peserta

Alih-alih jalan-jalan sendiri, Anda akan bisa lebih berhemat jika melakukan perjalanan ramai-ramai. Rute tour juga pasti telah diatur dengan baik oleh agen tour tersebut. Dengan demikian traveling ke Surabaya Anda pun bisa lebih efektif dan hemat.

Nah, mudah bukan? Hanya dengan melakukan beberapa tips di atas, maka siapa pun berkesempatan untuk pergi traveling ke Surabaya tanpa “kerampokan”.

Related Posts

Add Comment