Tips Menghemat Baterai Smartphone Android yang Terukuras Karena Media Sosial

Ina-Tech.Net – Tips Menghemat Baterai Smartphone Android yang Terukuras Karena Media Sosial, Tips Menghemat Baterai Smartphone Android yang Terukuras Karena Media Sosial

Tips Menghemat Baterai Smartphone Android yang Terukuras Karena Media Sosial

Tips menghemat baterai smartphone  android. Pada postingan kali ini Drio AC, Dokter Android akan memberikan tips singkat mengenai cara menghemat baterai smarphone Android, walaupun singkat semoga saja bias bermanfaat bagi sobat sekalian.
 Melihat dari pengguna Android yang cukup banyak didunia, kita juga bisa melihat ada banyak jenis aplikasi menarik yang ada di dalam sistem operasi tersebut. Salah satu contoh dari aplikasi menarik yang bisa kita coba gunakan adalah layanan sosial media Facebook. Facebook adalah merupakan layanan sosial media yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Kantor pusatnya adalah di Menlo Park, California, Amerika Serikat bulan September 2012. Facebook sendiri telah mempunyai pengguna lebih dari satu miliar.
Aplikasi facebook juga menjadi salah satu aplikasi social media yang cukup populer yang ada di smartphone Android tersebut. Tetapi terkadang ada kelughan untuk pengguna Android yang mengeluhkan performa aplikasi social media tersebut. Padahal aplikasi tersebut banyak yang menggunakannya.
Pada tahun yang lalu, Chris Cox yang menjabat sebagai seorang Chief Product Office Facebook meminta staffnya untuk bisa pindah ke sistem Android untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut. Tetapi sayangnya masalah tersebut terlihat masih terus berlanjut.
Dilansir dari sebuah halaman he Guardian, yang dalam informasinya menjelaskan bahwa seorang blogger Android bernama Russel Holly telah menghapus aplikasi Facebook. Dirinya mengatakan bahwa performa smartphone Android miliknya jauh lebih baik tanpa adanya sistem aplikasi Facebook tersebut.
Dan melihat dari informasi tersebut, The Guardian juga mencoba melakukan hal yang sama dengan menghapus aplikasi Facebook dan hasilnya adalah bias meningkatkan daya tahan baterai. Selanjutnya uji coba berlanjut tetapi hal ini adalah dengan menggunakan smartphone Android Huawei Nexus 6P. Caranya juga sama dengan menghapus aplikasi Messanger dan memasang aplikasi Metal. Aplikasi Metal mempunyai fungsi wrapper yaitu dapat menjalankan situs tertentu menjadi lebihc epat dan aplikasi ini cukup ringan.
Saat menggunakan aplikasi ringan tersebut, halaman facebook mobile mnjadi lebih ringan dibandingkan menggunakan lewat aplikasinya dan yang paling mengejutkan juga adalah bisa menghemat sampai 20%.
Melihat hal tersebut, pihak Facebook dalam pernyataannya mengatakan bahwa “kami telah menerima berbagai macam laporan akan adanya pengguna aplikasi Facebook yang mengeluhkan performa Android menjadi lambat. Kami akan terus mencoba mencari solusi akan masalah tersebut dan mempunyai komitmen untuk bisa memperbaikinya”.
Jadi kita bisa mempertimbangkan menggunakan aplikasi wrapper tersebut untuk membuat ponsel Android menjadi lebih hemat baterai dan meningkatkan performa. Jadi untuk postingan berikutnya kita akan membahas cara menggunakan aplikasi wrapper.

Add Comment