Rumor Spesifikasi Sony Xperia Z6 Lite, Layar dan Prosesor

Rumor spesifikasi Sony Xperia Z6 Lite, layar dan prosesor – Sudah hampir tiga bulan silam sejak Sony meluncurkan lini produk Xperia Z5 kelas premiumnya. Kini, rumor mengenai seri Z6 sudah mulai bermunculan ke permukaan.

Sebelumnya, Sony disebut-sebut akan merilis lima model smartphone untuk seri Xperia Z6. Namun, rumor diatas kemudian dibantah oleh bocoran rencana rilis milik operator kedua terbesar di AS, T-Mobile yang menyebut angka empat model Z6. Namun, menurut laporan terbaru, Sony Xperia Z6 akan mengikutsertakan satu lagi varian terbaru yang diberi nama Xperia Z6 Lite.

Representasi gambar dari versi Z5 Lite, pendahulu Sony Xperia Z6 Lite. Sumber: NDTV

Rumor Spesifikasi Sony Xperia Z6 Lite

Sony Xperia Z6 Lite dirumorkan akan mengusung layar 5 inci, yang mana akan menjadi penengah diantara Z6 Compact dan Z6 sendiri. Menurut situs pembocor Tiongkok, Mobile Dad, perangkat ini akan ditutupi dengan panel besi di bagian belakang. Z6 Lite juga disebut-sebut akan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 650 enam inti, yang dulunya dikenal dengan nama Snapdragon 618. Perangkat ini kemungkinan akan dijual dengan harga $385 atau sekitar 5,3 juta rupiah, dan dirilis pada Mei mendatang.

Menurut bocoran awal yang tersebar via jejaring sosial Tiongkok, Weibo, Xperia Z6 akan direncakan hadir dalam lima varian model, yang masing-masing diberi nama Xperia Z6 Mini dengan layar 4 inci, Xperia Z6 Compact dengan layar 4,6 inci, Xperia Z6 dengan layar 5,2 inci, Xperia Z6 Plus dengan layar 5,8 inci, dan Xperia Z6 Ultra dengan layar 6,4 inci. Rumor ini kemudian dibantah oleh bocoran laporan T-Mobile yang telah disebutkan sebelumnya.

Disebutkan juga bahwa dua dari model perangkat ini akan dikhususkan sebagai perangkat premium, dengan mengusung prosesor Snapdragon 820. Perangkat pertama digadang-gadang akan meluncur pada Juni, sedangkan yang kedua pada Oktober. Keduanya akan dibalut dengan bodi besi dan tampilan baru. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment