Rumor Spesifikasi Huawei P9, Diperkirakan Datang Dalam Empat Varian

Rumor spesifikasi Huawei P9, diperkirakan datang dalam empat varian – Di negara-negara Barat, Huawei sedang mendulang kesuksesan selama bertahun-tahun lamanya. Setelah dikontrak oleh Google untuk memproduksi perangkat Nexus 6P membuat Huawei semakin berada di atas angin untuk menunjukkan reputasinya di dunia internasional.

Meski begitu, ponsel terbaru yang mereka pamerkan di acara Consumer Electronics Show sebenarnya tidak bisa dibilang sesuatu yang “baru.” Namun, Huawei Mate 8 pada acara teresebut menjadi salah satu buah bibir. Sebagaimana perangkat keluaran 2016 masih akan terus bermunculan dari dapur Huawei, kini kami mendapat bocoran mengenai rencana pabrikan Tiongkok ini dalam meluncuran lini premium mereka selanjutnya, Huawei P9.

Bocoran gambar Huawei P9. Sumber: Device Boom

Menurut figur pembocor kawakan, Evan Blass di akun Twitternya, Huawei P9 akan datang dalam empat varian perangkat, dan membawa konsep berbeda untuk konsumen. Jelas, P9 pasti akan datang cepat atau lambat, namun bocoran mengenai varian perangkat serupa Samsung Galaxy ini adalah sesuatu yang baru bagi Huawei.

Rumor Spesifikasi Huawei P9

Beberapa model varian yang dimaksud adalah P9lite dan P9max, yang mana sudah berada dalam tahap produksi. P9max diperkirakan akan memiliki spesifikasi yang berada di tengah-tengah model P9 yang lain.

Namun, yang paling mengundang perhatian dari bocoran ini adalah model P9 keempat yang belum diberitahukan namanya. Blass menyebut perangkat ini sebagai versi P9 yang mendapat peningkatan fitur, dan berukuran sedikit lebih besar ketimbang P9, serta mengadopsi fitur bawaan yang lebih mentereng.

Spesifikasi yang dimaksud diantaranya adalah kamera belakang ganda beresolusi 12 megapiksel, yang serupa seperti Huawei Honor 6 Plus. Selain mengikutsertakan fitur trik refokus yang ditanamkan oleh Huawei pada Honor 6 Plus, versi P9 premium ini juga diperkirakan akan mengusung fitur kamera tersendiri.

Selain itu, besaran RAM-nya juga diperkirakan akan meningkat ketimbang P8. Namun, Evan Blass menunjukkan bahwa P9 kemungkinan besar tidak akan memiliki resolusi diatas Quad HD. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment