Rumor Ponsel Microsoft Surface Dikonfirmasi Oleh Kepala Pemasarannya

Rumor ponsel Microsoft Surface dikonfirmasi oleh Kepala Pemasarannya  – Minggu lalu, Chris Caposella, Kepala Pemasaran Microsoft  mengumumkan beberapa perkembangan penting dalam sebuah wawancara di acara podcast rutin perusahaan yang bertajuk Windows Weekly.

Ia memberi petunjuk akan adanya sebuah model ponsel pintar papan atas yang dirumorkan sebagai ‘Surface Phone’. Caposella juga memberi penjelasan mengenai sistem pembaruan ke Windows 10 bagi pengguna PC yang masih mengoperasikan Windows 7 dan 8.

Rumor Ponsel Microsoft Surface. Sumber: NDTV

Dalam wawancara tersebut, Caposella memberi isyarat bahwa Microsoft “mungkin” sedang mengerjakan ponsel yang akan diberi merek ‘Surface’. Ia mengkonfirmasi bahwa pabrikan asal Redmont tersebut memang sedang mengembangkan sebuah model ponsel “revolusioner” yang akan menjadi “saudara spiritual” dari produk tablet Surface mereka. Namun ia menambahkan pengguna masih perlu bersabar sebab Microsoft masih perlu waktu untuk mengembangkan perangkat tersebut.

Rumor Ponsel Microsoft Surface: Peluncuran dan Spesifikasinya

Meski Caposella tidak bercerita banyak tentang ciri-ciri ponsel Surface tersebut, sebuah bocoran terbaru mengatakan bahwa perangkat tersebut kemungkinan akan meluncur di paruh kedua 2016. Konon, ponsel ini akan dipersenjatai dengan prosesor Intel yang digadang-gadang lebih mumpuni ketimbang prosesor buatan Qualcomm terkini.

Sedangkan untuk isu Windows 10 Mobile, sang Kepala Pemasaran Microsoft mengakui bahwa ekosistem aplikasi pada Windows Store yang masih sedikit merupakan kendala besar bagi perusahaannya. Caposella juga mengakui Microsoft perlu menargetkan pasar kalangan yang lebih muda. Memiliki jumlah instalasi Windows Mobile dalam jumlah besar menurutnya adalah faktor yang penting bagi pertumbuhan perusahaan. Ia berharap tren perbaruan besar-besaran yang terjadi pada bulan Oktober kemarin, dimana sekitar 110 juta pengguna mengadopsi Windows 10 hanya dalam 10 minggu pertama, akan terulang lagi untuk versi mobile.

Caposella juga mengakui Microsoft masih mencoba untuk menekan pengguna supaya mau memperbarui perangkatnya ke Windows 10. Inilah sebabnya kotak ikon “Get Windows 10” masih akan Anda temukan pada pojok kanan bawah desktop Anda. “Kami rela untuk sedikit mengganggu pengguna jika kami merasa harus menarik pengguna ke dalam sistem operasi yang lebih aman dan lebih baik daripada yang lain di dalam ekosistemnya. (Windows 10) adalah lebih baik bagi Intel, Dell, HP, ataupun konsumen kami,” ujarnya dalam wawancara tersebut. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment