Rumor Nintendo NX, Konsol Game Yang Terhubung Dengan PC dan Ponsel

Rumor Nintendo NX, konsol game yang terhubung dengan PC dan ponsel  -Konsol game memang sudah ada sejak puluhan tahun silam dan memiliki penggemar fanatik hingga sekarang. Namun, beberapa tahun terakhir, perangkat ini mengalami banyak tantangan.

Sebagaimana ponsel dan tablet semakin merajalela di pasar dan menggantikan peran konsol game yang selama ini tidak tergantikan.

Nintendo GamePad. Sumber: Cnet

Tahun lalu, Nintendo dikabarkan akan memulai pasar smartphone mereka sendiri dan berpotensi merilis konsol game berbasis Android. Meski pabrikan asal Jepang tersebut dengan sigap menolak rumor ini, namun masih ada kemungkinan Nintendo akan membuat alternatif dengan mencampur adukkan konsol NX mereka dengan perangkat komunikasi yang sudah ada.

Rumor Nintendo NX

Analis menyebut Nintendo NX akan dapat berinteraksi dengan PC, PlayStation dan ponsel pintar pada umumnya. Jadi, bagaimanakah cara konsol ini menyambungkan perangkatnya? Sejujurnya, kami belum dapat memastikan secara detail mengenai caranya pada saat ini, namun tidak sulit untuk membeberkan sedikit konsepnya.

Nintendo banyak memanfaatkan layar kedua pada konsol game mereka. Sebagai contoh, menggunakan perangkat Game Boy Advance sebagai kendali GameCube via kabel, dan menggunakan perangkat Wii U untuk mengendalikan GamePad yang serupa PlayStation Portable. Kemungkinan, koneksi antar perangkat pada Nintendo NX juga akan didasarkan pada konsep serupa.

Mengingat rumor ini menyebut adanya interaksi dengan PC dan PS4, kami meyakini bahwa permainan pada NX akan ditampilkan pada perangkat lain, sama seperti NVIDIA GameStream yang ditujukan untuk perangkat Android. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment