Review Spesifikasi Yu Yutopia, Ponsel Premium Dengan Spesifikasi Gahar

Review spesifikasi Yu Yutopia, ponsel premium dengan spesifikasi gahar – Yu Televentures bulan lalu meluncurkan ponsel premium pertama mereka, Yu Yutopia dalam sebuah acara di New Delhi.

Dengan harga sekitar 370 dollar atau sekitar 5,1 juta rupiah, ponsel ini bersaing langsung dengan OnePlus One 2 dengan spesifikasi yang sedikit lebih unggul dan menjanjikan.

Review Spesifikasi Yu Yutopia

Yu Yutopia mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel) berteknologi OGS dengan dilapisi Corning Concore Glass. Di bagian dapur pacu, Yutopia dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 810 delapan inti dengan ditemani kartu grafis Adreno 430 dan RAM DDR4 sebesar 4 GB. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 5.1.1 Lollipop dengan desain antarmuka Cyanogen OS versi 12.1. Pihak pabrikan Yu menjanjikan perangkat ini akan segera mendapat pembaruan ke Android 6.0 Marshmallow.

Penampakan Yu Yutopia. Sumber: NDTV

Di sektor penyimpanan, ponsel ini memiliki ruang sebesar 32 GB, namun hanya tersisa sebesar 22 GB pada awal pemakaiannya. Namun jangan khawatir karena Yu Yutopia dapat dipasangi dengan kartu microSD dengan kapasitas hingga 128GB. Pengguna dapat memindahkan berkas aplikasi dari telepon ke microSD.

Di sektor fotografi, ada kamera belakang beresolusi 21 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX230, dengan kemiringan lensa 77,3 derajat, lampu kilat LED ganda, OIS, dan PDAF. Kamera depannya mengusung resolusi 8 megapiksel dengan sensor OV8865 BSI-2 dengan bukaan f/2.2.

Kamera belakangnya dapat merekam video dengan resolusi 4K UHD. Reproduksi warnanya cukup tajam dan alami. Namun kamera depannya terkadang memproduksi warna yang sedikit kabur ketimbang kamera belakang.

Yu Yutopia ditenagai oleh baterai 3000 mAh yang juga dilengkapi fitur Qualcomm Quick Charge 2.0, yang diklaim mampu mengisi daya ponsel dari 0 hingga 60% hanya dalam waktu 30 menit. Dimensi perangkatnya terhitung di angka 147 x 73 x 7.2 mm, dengan bobot 159 gram. Sayangnya, warna yang ditawarkan hanya ada abu-abu. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment