Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Review spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Dalam beberapa minggu terakhir, produk Samsung terlihat sudah beraturan setelah sebelumnya banyak mengeluarkan model lini produk yang memusingkan pengguna.

Kini, pabrikan Korea tersebut telah mengorganisasikan keseluruhan perangkatnya menjadi Galaxy S, A, E, dan J. Xiaomi tampaknya akan mengikuti jejak sang pemimpin pasar ponsel, namun dengan pendekatan yang berbeda.

Lini model Redmi banyak mengusung perangkat dengan spesifikasi yang hampir mirip namun dengan nama dan ukuran fisik yang berbeda. Sebut saja, Redmi 3, Note Prime, Note 3, dan kini, pabrikan Tiongkok tersebut baru saja mengeluarkan Note 3 Pro. Anehnya, tidak ada satupun dari model “Note” ini yang mengikutsertakan perangkat stylus layaknya Samsung Galaxy Note.

Penampakan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Sumber: GSM Arena

Perangkat ini juga dirancang untuk pasar yang spesifik menargetkan Tiongkok dan India. Sayangnya, perbedaan model Note 3 kadangkala akan membuat orang kebingungan. Nah, untuk membedakan keduanya, berikut kami sampaikan dua ciri khas dalam spesifikasi dapur pacu Note 3 biasa dan Note 3 Pro.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Note 3 Pro mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 650, dan “membuang” MediaTek Helio X10 yang terdapat pada Note 3 biasa. Kamera belakangnya juga memiliki resolusi yang lebih besar, yakni 16 berbanding 13 megapiksel. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya nampak serupa, yakni sensor sidik jari di bagian balakang, rangka bodi besi, pilihan RAM 2 atau 3 GB, penyimpanan internal 16 atau 32 GB, layar 5,5 inci beresolusi Full HD, baterai berkapasitas 4000 mAh, dan kamera depan 5 megapiksel. Harga Redmi Note 3 Pro tidak jauh berbeda dengan Note 3 biasa.

Perangkat ini sendiri akan dirilis di toko-toko Tiongkok dengan harga setara $150 atau sekitar 2,08 juta rupiah, dengan varian RAM 2 GB/internal 16 GB, dan RAM 3 GB/internal 32 GB. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment