Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 3, Baterai Super Besar

Review spesifikasi Xiaomi Redmi 3, Baterai Super Besar – Pangsa pasar Tiongkok yang semakin jenuh membuat Xiaomi lebih giat dalam menyiapkan perangkat terbaiknya. Pabrikan ketiga terbesar di negeri tirai bambu tersebut kini menawarkan beberapa perangkat terjangkau dengan spesifikasi menarik.

Hal ini dilakukan demi mempersiapkan ekspansi mereka ke Amerika. Beberapa minggu terakhir jelang ditutupnya tahun 2015, Xiaomi telah merilis Redmi Note 3, Mi Pad 2 versi Android 5 dan Windows 10, serta Redmi Note Prime di India.

Xiaomi Redmi 3 yang dibeberkan oleh perusahaan. Sumber: Weibo

Akhirnya, Xiaomi mengumumkan tanggal 12 Januari sebagai momen keluarnya Redmi 3 untuk menghadapi persaingan di jagad pasar Android menengah ke bawah. Belum ada detail pasti mengenai harga resmi dari perangkat inci tersebut, namun jangan berharap Xiaomi akan menekan harganya.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Ini karena Redmi 3 bukanlah ponsel terjangkau dengan spesifikasi sembarangan. Percaya atau tidak, Redmi 3 dikabarkan akan mengusung baterai 4100 mAh, yang tidak hanya lebih besar ketimbang baterai pada Redmi Note 3 yang berukuran 5,5 inci, namun juga ponsel premium pada umumnya.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S6 hanya memiliki baterai berkapasitas 2550 mAh, sementara Galaxy Note 5 memiliki 3000 mAh.

Untuk urusan spesifikasi, Xiaomi Redmi 3 akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 616 enam inti, dengan RAM sebesar 2GB. Fitur kelas menengah lainnya termasuk diantaranya resolusi layar sebesar 1280×720 piksel, kamera belakang dan depan  masing-masing 13 dan 5MP, serta penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas via microSD hingga 128GB. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment