Review Spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S, Tablet Hibrid Windows 10

Review Spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S, tablet hibrid Windows 10 – Rumor bocoran Samsung Galaxy TabPro S yang banyak beredar beberapa waktu yang lalu ternyata tidak jauh dari kenyataan.

Pabrikan Korea ini baru saja secara resmi mengumumkan tablet 2-in-1 Windows 10 mereka. Perangkat ini secara resmi membawa nama “Galaxy” ke dalam dunia Windows, alih-alih menggunakan nama ”ATIV” yang menjadi merek tradisional Samsung untuk perangkat komputasi Windows.

Dengan ketebalan 6,3 milimeter dan rangka magnesium alloy, Galaxy TabPro S sangat mudah dijinjing, karena memiliki bobot 693 gram, sehingga bisa dikatakan menjadi pesaing utama Surface Pro 4 milik Microsoft sendiri. Setidaknya, TabPro S bisa disandingkan dengan Surface Pro 4 versi dasar karena dipersenjatai dengan prosesor Intel Core M generasi terbaru, sehingga memungkinkan desain yang lebih ramping dan tanpa kipas angin.

Detail spesifikasi Samsung Galaxy TabPro S dalam gambar. Sumber: Samsung

Review Samsung Galaxy TabPro S

RAM yang diusung adalah 4GB, sedangkan penyimpanan internalnya dapat dipilih antara 128 atau 256GB SSD. Layarnya memiliki lebar 12 inci dengan resolusi 2560×1440 piksel Super AMOLED. Resolusi yang mentereng ini dapat disejajarkan dengan Retina Display milik lini Macbook Apple.

Baterai yang diusung memiliki kapasitas 5200 mAh, yang dapat diisi ulang melalui lubang USB tipe C. Baterainya dapat diisi penuh hanya dalam waktu 2,5 jam, dan dapat bertahan hingga 10,5 jam lamanya. Di bagian depan dan belakang perangkat ada kamera beresolusi 5 megapiksel yang akan mengakomodir seluruh keperluan fotografi Anda.

Sebuah cover papan ketik juga disematkan bersamaan dengan perangkat ini, namun aksesoris seperti adapter multi lubang (HDMI, USB tipe A dan C), serta pulpen Bluetooth dapat dibeli secara terpisah. Cover papan ketik ini diperlengkapi dengan NFC, sehingga Anda dapat menghubungkannya dengan ponsel Samsung dan membuka Galaxy TabPro S melalui alat pemindai jari ponselnya. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment