Review Spesifikasi Meizu MX6, Ponsel Dengan Prosesor 10 Inti

Review spesifikasi Meizu MX6, ponsel dengan prosesor 10 Inti – MediaTek telah mengumumkan bahwa chip prosesor Helio X20 yang pertama kali mereka umumkan pada Mei 2015 silam, sudah mulai diproduksi sejak akhir Desember kemarin.

Chip termutakhir buatan pabrikan MediaTek ini harusnya digunakan untuk pertama kalinya pada Elephone P9000. Namun, pabrikan ponsel Tiongkok tersebut akhirnya tidak jadi menggunakannya dan malah menurunkan prosesornya menjadi Helio P10 dengan CPU 8 inti.

Senin (11/1) kemarin, daftar ujicoba benchmark perangkat AnTuTu memberi keterangan mengenai ponsel apa yang akan mendapatkan versi terbaru dari Helio X20 ini. Tampaknya, ujicoba tersebut mengarah kepada 1 merek, yaitu Meizu, dengan ponsel papan atasnya yang diberi nama MX6. Seseorang kemungkinan telah mengujicoba perangkat ini pada AnTuTu dan kemudian spesifikasinya pun berhasil terekam.

Penampakan render perangkat Meizu MX6. Sumber: Fonearena

Review Spesifikasi Meizu MX6

Jadi, seperti yang ditunjukkan oleh AnTuTu, Meizu MX6 akan mengusung layar beresolusi 1080×1920 piksel dan mengadopsi prosesor MT Helio X20 dengan 10 inti dan 3 kluster (2 unit Cortex A72, 4 unit Cortex A53 berkecepatan 2,0 GHz,  serta 4 unit Cortex A53 berkecepatan 1,4 GHz). Adapun kartu grafis yang dipakai adalah Mali-T880 MP4 GPU, serta RAM sebesar 3GB.

Sedangkan spesifikasi lainnya mencakup penyimpanan sebesar 32GB, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan sistem antarmuka Flyme.

Informasi ini masih belum bersifat resmi. Namun Meizu dikenal menjadi ponsel pertama yang selalu mengadopsi prosesor termutakhir buatan MediaTek setiap tahunnya. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment