Review Aplikasi Easy Voice Recorder

Review aplikasi Easy Voice Recorder – Easy Voice Recorder adalah sebuah aplikasi perekam suara untuk perangkat Android dengan kualitas tinggi.

Penggunaan perekam suara manapun sebenarnya sangatlah mudah. Namun ketika pertama kali membuka aplikasi ini Anda akan mendapati sebuah perjanjian pengguna dimana Anda harus menekan tombol OK, tanda menyetujui “kontrak” dengan pengembangnya.

Aplikasi ini hanyalah sekadar perekam suara, namun mengapa harus ada semacam perjanjian? Hal ini tentu yang akan menjadi kebingungan banyak pengguna.

Namun, setelah menekan tombol OK, aplikasi ini akan segera dapat digunakan dengan mudah. Di tengah layar terdapat satu ikon mikrofon besar yang bila diklik akan segera menangkap suara di sekitarnya.

Review Aplikasi Easy Voice Recorder

Meskipun dilabeli dengan nama “Easy” namun aplikasi ini sejatinya memiliki beberapa fitur yang sangat bermanfaat.  Di dalamnya terdapat pemutar suara tersendiri, dan aplikasi ini juga dapat dihubungkan dengan pemutar suara eksternal lainnya.

Audio formatnya masih tergolong terbatas, yakni .m4a, .wav, .3gp, dan sampel rate dalam format kHz.

Fitur yang paling menarik adalah, Anda dapat menghentikan sementara perekaman lalu melanjutkannya kembali sewaktu-waktu, sehingga berguna apabila Anda sedang mewawancarai seseorang namun tidak ingin situasi diam yang seringkali muncul ikut terekam.

Namun Anda akan sedikit kesulitan untuk menamai hasil rekaman Anda. Setelah selesai merekam, klik ikon pensil pada ujung kanan atas, atau tekan lama pada berkas rekaman, lalu klik pada ikon pensil tersebut.

Bila Anda menginginkan fitur lebih, tidak ada salahnya untuk membeli versi Pro, yang akan memungkinkan Anda untuk merekam menggunakan mikrofon Bluetooth, merekam dengan suara stereo, menghapus rekaman diam secara otomatis, dan menyimpan langsung ke kartu SD. Bebasgaptek.com

Related Posts

Add Comment