PENYEBAB NASI CEPAT KERING PADA MAGIC COM DAN MAGIC JAR

Ina-Tech.Net – PENYEBAB NASI CEPAT KERING PADA MAGIC COM DAN MAGIC JAR, PENYEBAB NASI CEPAT KERING PADA MAGIC COM DAN MAGIC JAR

PENYEBAB NASI CEPAT KERING PADA MAGIC COM DAN MAGIC JAR
Sebenarnya magic com dan magic jar mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk mengolah nasi. Sama-sama bisa untuk menghangatkan nasi. Perbedaannya magic com bisa menanak nasi sekaligus menghangat dan magic jar hanya untuk menghangatkan nasi saja.

Mungkin diantara kita pernah mengalami kenapa nasi yang saya masukkan magic com kok cepat kering? Padahal belum sampai 12 jam nasi udah kering dan warna menjadi kuning. Yah banyak sekali pertanyaan tentang hal ini dan bagaimana cara mengatasinya. Akan saya jelaskan secara singkat cara kerjanya.

Yang saya jelaskan adalah cara kerja pada saat proses WARM atau menghangatkan bukan pada saat COOKING atau menanak. Agar pembahasan sama. Karena pada magic com kerusakan bisa terjadi pada saklar otomatis proses COOK dan WARM. Baik tidak usah panjang lebar. Pada saat proses WARM atau menghangatkan pada magic com atau magic jar terjadi proses otomatis untuk menjaga suhu tetap stabil 70-80 derajat celcius untuk menjaga nasi tetap enak dimakan. Jika temperatur terlalu rendah akibatnya nasi menjadi lembek dan mudah basi. Jika suhu terlalu tinggi akibatnya nasi menjadi cepat kering. Semua proses otomatis itu dilakukan oleh satu alat namanya thermostat.

Thermostat ini berfungsi sebagai saklar otomatis untuk menjaga suhu tetap stabil. Cara kerja thermostat adalah memutuskan tegangan listrik pada saat suhu mencapai titik maksimal kemudian menyambung kembali pada saat suhu turun. Sehingga suhu tetap stabil. Jika thermostat ini rusak atau lemah maka bisa dipastikan suhu tidak stabil.

Karena pada saat element pemanas bekerja untuk memanaskan temperatur dan saat mencapai titik maksimal panas alat thermostar tidak bekerja mematikan tegangan listrik. Sehingga element terus-menerus menyala mengakibatkan panas berlebihan dan nasi menjadi kering. Jika anda mengalami hal seperti ini bisa anda coba untuk mengganti thermostatnya.

Sesuaikan batasan suhu thermostat. Biasanya ada kode atau tulisannya. Biasanya yang sering digunakan adalah thermostat KSD301 atau KSD201 dengan batasan suhu kurang lebih 80-85 derajat celcius. Mudah bukan?

Add Comment