Manfaat Aloe Vera yang Paling Banyak Digunakan Masyarakat

Aloe Vera

Sekilas mendengar atau membaca nama ‘lidah buaya’, pikiran kita pasti tertuju pada kasiatnya yang luar biasa. Tanaman lidah buaya atau yang biasanya disebut dengan sebutan aloe vera ini memang memiliki segudang manfaat baik itu pada kecantikan, maupun kesehatan. Aloe vera sendiri banyak diproduksi ke dalam bentuk obat-obatan. Selain itu, masyarakat biasanya menggunakan aloe vera secara langsung. Bagian dari lidah buaya yang biasanya dimanfaatkan adalah bagian gel di dalamnya. Berikut kami sajikan informasi mengenai beberapa manfaat aloe vera yang sering digunakan masyarakat.

  1. Aloe Vera Sebagai Penyubur Rambut

Manfaat aloe vera pertama yang paling banyak dipakai masyarakat adalah sebagai penyubur rambut. Cara yang biasa digunakan masyarakat adalah dengan mengambil gel lidah buaya dan menggosokkannya ke kulit kepala secara langsung di sore hari. Mereka akan mendiamkannya selama semalaman dan membilas rambut di pagi hari. Hal ini pun terbukti manjur bahkan disarankan oleh beberapa salon kecantikan.

  1. Aloe Vera Sebagai Penghilang Ketombe

Selain menyuburkan rambut, masyarakat pun percaya bahwa aloe vera dapat menghilangkan ketombe secara efektif. Hal ini terbukti benar. Aloe vera yang dimanfaatkan sebagai penghilang ketombe biasanya digunakan sebelum keramas di sore hari.

  1. Aloe Vera Sebagai Penyembuh Luka

Masyarakat pun percaya bahwa aloe vera juga bermanfaat sebagai penyembuh luka. Kepercayaan masyarakat ini dapat dibuktikan benar secara ilmiah. Aloe vera ternyata mampu mengembalikan jaringan kulit yang terluka. Pengolesan gel dari lidah buaya segar pada luka pun tak terasa perih dan mampu mengurangi kekakuan. Selain itu, aloe vera juga ampuh dalam mengatasi jerawat, luka bakar serta masalah kulit lainnya.

  1. Aloe Vera Sebagai Pelembut Tangan yang Kasar

Memiliki kulit tangan yang kasar tentu dapat berdampak negatif pada penampilan kita, apalagi bagi kalangan wanita. Masyarakat kemudian menggunakan aloe vera ini sebagai bahan alami untuk melembutkan tangan. Manfaat aloe vera yang satu in pun terbukti benar. Salah satu produk cairan pencuci piring terbaik, Sunlight, membuktikan bagaimana ekstrak lidah buaya dapat melembutkan tangan. Merek cairan pencuci piring ini pun terbukti membersihkan noda dengan tetap menjaga kelembutan tangan.

Demikianlah beberapa manfaat aloe vera yang paling banyak dipakai oleh masyarakat. Oleh karena itu, jangan sampai lupa menanam lidah buaya di pekarangan rumah karena suatu saat, Anda pasti akan membutuhkannya.

Related Posts

Add Comment