Lenovo Kembangkan Ponsel Dengan Prosesor Exynos Samsung

Lenovo kembangkan ponsel dengan prosesor Exynos Samsung – Raksasa teknologi pabrikan ponsel punya banyak pilihan, jika berbicara mengenai chip prosesor yang dipakai untuk mempersenjatai sumber daya ponsel buatan mereka.

Meskipun beberapa nama besar seperti Qualcomm Snapdragon dan Adreno banyak menguasai pasar terutama menengah ke atas, namun ada saja pabrikan besar yang memilih untuk mengambil opsi yang kurang populer.

Lenovo Vibe, yang digadang-gadang akan memiliki model dengan prosesor Exynos.

Sebulan silam, muncul pernyataan bahwa Lenovo akan segera memproduksi chip prosesor ponsel mereka sendiri, mengikuti tren yang sudah didahului oleh beberapa raksasa pabrikan lainnya. Namun, sebelum pabrikan chip Lenovo dapat beroperasi, sang penguasa pasar komputer Tiongkok ini akan mencicipi prosesor Exynos buatan Samsung terlebih dahulu.

Lenovo Kembangkan Ponsel Dengan Prosesor Exynos Samsung

Seperti dikabarkan, Lenovo akan mengusung Exynos 8870 sebagai prosesor untuk ponsel papan atas mereka. Chip 8870 sendiri seperti yang sering dirumorkan, adalah versi “cacat” dari Exynos 8890, yang mana akan dipakai di beberapa negara untuk mempersenjatai varian Galaxy papan atas Samsung 2016. Sebelumnya, pabrikan asal Tiongkok Meizu juga mengklaim pihaknya berniat untuk memproduksi ponsel yang ditenagai oleh Exynos 8870 ini.

Namun rumor ini masih hanya sebatas informasi mentah saja. Belum ada kepastian kapan prosesor buatan Samsung ini akan dipakai ke dalam perangkat buatan Lenovo. Mengingat 8870 adalah versi 8890 yang sedikit lebih lemah, bisa dipastikan bahwa perangkat yang memakai prosesor ini masih akan berjejer di papan atas, namun dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah.

Dengan beredarnya berita ini, akankan Lenovo fokus untuk menjaring pasar yang lebih premium di tahun 2016? Saat ini, mereka masih menghadapi ketatnya persaingan antar sesama pabrikan Tiongkok, dimana Huawei dan Xiaomi menjadi kompetitor terbesarnya.

Related Posts

Add Comment