Khasiat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

Manfaat Lidah Buaya

Salah satu pendapat mengatakan bahwa alam sebenarnya telah menyediakan segala macam keperluan dan penyembuhan untuk manusia. Pendapat ini dibuktikan oleh tanaman lidah buaya. Tanaman yang menyerupai kaktus ini merupakan tanaman multi fungsi yang dapat digunakan sebagai pengobatan maupun kecantikan. Lidah buaya umumnya digunakan untuk mengatasi masalah rambut. Namun, siapa sangka lidah buaya juga memiliki berbagai manfaat lain yang tak terduga sebelumnya. Simak khasiat lidah buaya yang jarang diketahui berikut ini.

  1. Menghilangkan Plak pada Gigi

Plak pada gigi umumnya disebabkan oleh zat yang dihasilkan bakteri yang terdapat di rongga mulut. Bahan alami seperti lidah buaya ampuh dalam menghilangkan plak pada gigi tersebut. Selain itu, lidah buaya juga memiliki senyawa yang sama dengan senyawa yang terdapat pada obat kumur yang bukan hanya mengilangkan plak tapi juga memutihkan gigi.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Lidah buaya ternyata bisa membantu pengobatan penyakit serius seperti kolesterol. Manfaat ini telah dibuktikan melalui sebuah penelitian. Lidah buaya mengandung asam amino yang  mampu mengikat kolesterol dalam darah untuk segera dikeluarkan.

  1. Melembutkan Tangan dan Menjaga Keremajaan Kulit

Lidah buaya ternyata juga mempunyai kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Selain itu, gel lidah buaya juga ampuh dalam mempertahankan elastisitas kulit karena kandungan kolagennya. Tangan yang kasar juga dapat diobati dengan gel lidah buaya ini.

Khasiat ini telah dimanfaatkan oleh produk perawatan kulit sampai dengan cairan pencuci piring seperti Sunlight. Khasiat lidah buaya di sabun Sunlight akan langsung terasa di tangan Anda. Khasiat lidah buaya di sabun Sunlight ini akan membuat kegiatan mencuci Anda bebas dari kekhawatiran akan tangan kasar.

  1. Mengatasi Sembelit

Sama halnya dengan poin nomor 2, khasiat lidah buaya ini dapat mengobati berbagai macam penyait dalam. Dalam manfaatnya yang satu ini, Anda harus menggunakan korteks lidah buaya, tidak seperti di atas, dimana Anda menggunakan bagian gel dari lidah buaya tersebut. Bagian korteks mempunyai efek laksatif yang dapat melancarkan buang air besar, meningkatkan pergerakan usus dan melunakkan feses.

Setelah mengetahui berbagai macam khasiat dari lidah buaya di atas, maka sayang sekali rasanya jika Anda tidak mempunyai tanaman ini di pekarangan rumah. Selain itu, Anda juga sudah bisa cerdas dalam memilih produk yang menggunakan manfaat lidah buaya di dalamnya. Kasiat lidah buaya di sabun Sunlight merupakan salah satu contoh pemanfaatan lidah buaya yang paling mudah untuk Anda dapatkan.

Related Posts

Add Comment