Internet STABIL dengan PING ???

Ina-Tech.Net – Internet STABIL dengan PING ???, Internet STABIL dengan PING ???

Internet STABIL dengan PING ???
Halo sobat,kali ini saya akan membahas tentang Internet STABIL dengan PING(PACKET INTERNET GROPER).

Mungkin bagi kalian PING yang bertujuan memeriksa/menguji konektifitas jaringan yang kalian miliki,tapi ternyata PING tidak hanya berguna untuk itu saja yang dimana PING juga cara kerjanya mengirimkan data dan menerima data itu kembali,jadi saat kalian melakukan PING ,proses internet akan tetap berjalan meski kita tidak melakukan browsing internet.Nah bagi kalian juga yang memiliki masalah dengan Modem yang biasanya akan DC otomatis saat tidak ada aktifitas internet,cara ini juga bisa menjadi solusi bagi kalian yang sering DC Internet Modem secara otomatis saat tidak melakukan kegiatan browsing.

PING sendiri,jika semakin kecil paket data yang LOST saat PING , maka semakin baik juga Koneksi Internet anda.
Terus bagaimana cara menjalankan perintah PING ???
LANGKAH – LANGKAH :

1.Pada DESKTOP,tekan Tombol Windows + R lalu ketik CMD dan ENTER


2.Lalu muncul tampilan CMD dan ditampilan itu,masukkan perintah PING,agar internet koneksinya bagus saya Rekomendasikan untuk ngePING ke alamat google.com dan untuk melakukan PING secara terus menerus tambahkan perintah ” -t ” tanpa tanda petik.Dan anda bisa melakukan PING terbatas sebanyak 4x dengan tidak memasukkan perintah tambahan -t
Perintahnya : ping google.com -t 

CATATAN: Karena kita melakukan ping terus menerus/tanpa batas,maka untuk memberhentikannya kita tekan ” Ctrl + C ” tanpa tanda petik.


3.Perintah PING ini tidak wajib ngePING ke alamat web server google.com saja,tetapi bisa ke web server lainnya seperti yahoo,facebook,dll.


Nah PING ini pun juga bisa diterapkan untuk meningkatkan koneksi download juga loh saat kita download aplikasi/file dengan IDM.Nah caranya untuk memasukkan perintah PING nya agak beda yang dimana kalau kita ngePING google.com agar internet lancar,PING kali ini kita lakukan ke alamat file hosting tempat kita download.
Contohnya saya download di MediaFire seperti di SS bawah ini :

lakukan perintah PING dengan alamat yang diberi tanda kotak merah.Untuk file hosting selain Media Fire,seperti Tusfiles,sharebeast,kumpulbagi,dll.Cukup masukkan alamat web hosting sampai akhiran  ” .com ” saja,untuk alamat selanjutnya yang berisi campuran huruf dan angka tidak perlu.
Jadi nanti perintah PING nya akan seperti ini sesuai SS diatas :

Catatan : Terkadang PING ke beberapa alamat web hosting akan mengalami RTO/Request Time Out seperti MediaFire yang dimana terkadang berhasil PING terkadang RTO.

Jadi perintah PING tidak hanya untuk mengecek koneksi jaringan saja,tetapi bisa juga untuk memperkuat/menaikkan koneksi jaringan saat browsing.


Sekian Postingan kali ini,semoga dapat membantu sobat dalam masalah koneksi internet

Add Comment