Harga HP Lenovo Vibe P1 dengan Baterai Jumbo dan CPU Octa Core

Ina-Tech.Net – Harga HP Lenovo Vibe P1 dengan Baterai Jumbo dan CPU Octa Core, Harga HP Lenovo Vibe P1 dengan Baterai Jumbo dan CPU Octa Core

Harga HP Lenovo Vibe P1 dengan Baterai Jumbo dan CPU Octa Core
Harga HP Lenovo Vibe P1 – Lenovo kembali merilis smartphone premium yang diberi julukan Vibe P1. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang gahar mulai dari baterai yang berkapasitas jumbo serta penggunaan CPU octa core dari vendor chipset kenamaan.

Tak hanya itu, sistem operasi yang digunakan juga menggunakan Android Lollipop terbaru dengan disertai RAM dan memori inernal yang memadai. Apa saja fitur-fitur unggulan yang ditawarkan dan seperti apa spesifikasi lengkapnya? Simak juga harga HP Lenovo Vibe P1 di pasaran saat ini.

Harga HP Lenovo Vibe P1
Harga HP Lenovo Vibe P1 : cnet.com

Smartphone lenovo terbaru ini bekerja pada jaringan HSPA dan LTE. Kecepatan akses yang didukung oleh gadget ini mencapai 150 Mbps untuk kecepatan download dan 50 Mbps untuk kecepatan upload melalui spektrum LTE Cat4. Jaringa  HSDPA yang didukungnya juga cukup mumpuni, cukup untuk melakukan streaming atau menonton video di Youtube dan tentunya berlaku jika kecepatan yang disediakan ISP kita mendukung.

Gadget yang memiliki dimensi 152.9 x 75.6 x 9.9 mm dan bobot sekitar 189 gram ini memiliki bentang layar berukuran 5,5 inci secara diagonal. Layar berjenis IPS LCD capacitive touchsreen yang disandangnya memiliki resolusi sekualitas full HD atau maksimal 1080 x 1920 piksel.

Kepadatan piksel yang didukungnya juga cukup tinggi untuk ukuran layar yang melebihi 5 inci yaitu mencapai 401 piksel setiap ini perseginya. Dengan dilindungi proteksi yang memadai dari Gorilla Glass 3, pengguna tidak usah kuatir akan goresan dan benturan kecil yang dapat membahayakan layar.

Lenovo Vibe P1 telah mengadopsi sistem oparasi Android terbaru yaitu Lollipop versi 5.1 yang memberikan banyak kelebihan. Sistem operasi terbaru ini dipacu oleh dapur pacu yang mumpuni dari vendor chipset kenamaan, Qualcomm. Sebuah hal yang pantas mengingat harga HP Lenovo Vibe P1 yang dibanderol dengan harga premium.

Melalui chipset Snapdragon 615, Qualcomm memberikan kinerja terbaik dengan dukungan CPU 8 inti yang terbagi menjadi 2 blok utama. Blok pertama dengan CPU quad core berjalan pada kecepatan 1,5 GHz dan blok kedua juga dengan CPU quad core berjalan pada kecepatan 1,0 GHz. Kedua blok CPU ini dipadukan dengan GPU Adreno 405 guna memberikan tampilan yang jernih dan menarik.

Sebagai pendukung kinerja CPU yang cukup mumpuni, Lenovo memberikan RAM dengan kapasitas sebesar 2 GB. Jumlah yang tidak terlalu besar memang namun lebih dari cukup untuk menjalankan sistem operasi Android terbaru dan menjalankan aplikasi dengan lancar.

Storage atau media penyimpanan yang disediakan juga cukup lega, pengguna diberikan ruang sebesar 32 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan file-file multimedia seperti foto, musik maupun video. Jika masih kurang, Lenovo Vibe P1 memberikan ekspansi melalui slot microSD yang mampu menampung memori hingga 128 GB namun penggunaannya harus bergantian dengan SIM 2.

Gambar dan video berkualitas yang dihasilkan dari sebuah gadget bermula dari perangkat kamera yang terdapat pada gadget itu sendiri. Lenovo Vibe P1 dibekali dengan kamera yang memadai dengan sensor sebesar 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera sekunder. Kamera utama telah mendukung phase detection autofocus dan touch focus guna mendapatkan gambar yang tajam dan stabil. Sementara untuk membantu pencahayaan, Lenovo menyediakan dual-LED flash yang terdapat pada sisi belakang bersama dengan kamera.

Hal menarik lainnya dari Lenovo Vibe P1 adalah sumber daya baterai yang digunakan sebagai sumber tenaganya. Sebuah baterai berkapasitas sebesar 5000 mAh berjenis Litihium Polymer yang menyatu dengan body menjadi sumber tenaga gadget ini. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 600 jam pada jaringan 3G dalam mode standby dan 44 jam dalam mode talk time.

Spesifikasi Lenovo Vibe P1

Diperkenalkan September, 2015
Rilis Oktober, 2015

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Fisik

Dimensi 152.9 x 75.6 x 9.9 mm
Berat 189 g

Display

Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~72.1% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Antarmuka

Kamera

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video Yes
Kamera Depan 5 MP

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
RAM 2 GB
Memori 32 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Po 5000 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, LE
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio FM radio
NFC Ya
Lain-lain Fast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Fingerprint sensor
Pilihan Warna Platinum, Graphite Grey

Kelebihan Lenovo Vibe P1

  1. Chipset Qualcomm Snapdragon octa core
  2. Kapasitas RAM sebesar 2 GB
  3. Kapasitas memori internal 32 GB
  4. Sistem operasi Android Lollipop v5.1
  5. Resolusi layar kualitas full HD
  6. Kepadatan piksel cukup tinggi
  7. Proteksi memadai dari Gorilla Glass
  8. Resolusi kamera utama 13 MP
  9. Resolusi kamera depan 5 MP
  10. Mendukung dual SIM
  11. Mendukung slot memori eksternal
  12. Mendukung jaringan LTE Cat4
  13. Mendukung komunikasi NFC
  14. Mendukung fingerprint sensor
  15. Baterai berukuran jumbo
  16. Mendukung pengisian cepat
  17. Desain menarik
  18. Dimensi cukup ramping

Harga HP Lenovo Vibe P1

Harga HP Lenovo Vibe P1 Baru $280 atau sekitar Rp 4,1 jutaan
Harga HP Lenovo Vibe P1 Second

Add Comment