CARA MENYETEL SCREEN DAN FOKUS FLYBACK

Ina-Tech.Net – CARA MENYETEL SCREEN DAN FOKUS FLYBACK, CARA MENYETEL SCREEN DAN FOKUS FLYBACK

CARA MENYETEL SCREEN DAN FOKUS FLYBACK

Ada dua penyetelan atas dan bawah. Bagian atas untuk penyetelan fokus fungsinya untuk mengatur fokus gambar. Bagian bawah untuk penyetelan screen fungsinya untuk mengatur kecerahan atau brightnes gambar. Berikut adalah cara menyetel screen dan fokus flyback.

Apabila kita mengganti flyback baru atau mengganti mesin tv dengan mesin tv china. Pasti akan menyetel ulang flyback untuk menghasilkan gambar yang bagus. Ada tahapan dalam menyetel flyback agar lebih aman bagi tabung dan mempercepat memperoleh gambar yang bagus dan maksimal. Karena penyetelan flyback yang kurang pas bisa mengakibatkan gambar terlalu terang atau tidak fokus. Dan pada beberapa merk tv kadang bisa mengakibatkan protek.

Pertama adalah dengan memutar potensio screen dan fokus flyback kearah minimum atau putar kearah kiri sampai mentok.

Kedua nyalakan tv. Lalu putar dahulu potensio screen perlahan kearah kanan atau membuka sampai menghasilkan gambar yang terang. Ingat jangan terlalu terang akan mengakibatkan gambar seperti berkabut dan tidak jelas. Setel potensio screen secukupnya sampai menghasilkan gambar terang tapi tidak berkabut dan tidak protek. Jika protek kecilkan lagi.

Ketiga setelah menghasilkan gambar terang yang pas. Setel potensio fokus flyback perlahan dengan cara memutar potensio fokus kearah kanan atau membuka sampai menghasilkan gambar yang paling fokus. Ingat jika potensio fokus terlalu terbuka gambar akan kembali tidak fokus atau blur. Putar balik kearah minimum untuk menghasilkan gambar yang fokus.

Add Comment